SELAMAT DATANG DI GINDA BUKU

Distributor Buku TK PAUD dan RA | Perjalanan Hidup Owner
Temukan Saya di

Ini Tentang Hp 10jt



By  Ginda Buku     16.58    Label: 
Oppo Joy Plus Hp Lawasku
Samsung S7edge Hp Baruku

Tuhan itu memang lebih mengetahui apa yang kita butuhkan | Mungkin inilah salah satu hal yang saya rasakan. Memang bagi seorang pedagang itu hal-hal ajaib akan banyak di rasakan, seperti rezeki yang tak disangka-sangka hingga konsumen yang datang dengan sendirinya, kuncinya ya DUIT... Do'a Usaha Ikhtiar Tawakal... yes... itulah salah satu wejangan dari teman Gowes saya yang merupakan kepala POS. Berbicara masalah perdagangan memang tidak ubahnya seperti beribadah... godaannya segunung tuh, akan ada berbagai macam alasan seseorang untuk berkata tidak bisa, tidak minat, bahkan malu untuk yang namanya berdagang... What ?&*@(....  Begitulah... karena salah satunya adalah saya sendiri. Ginda Ersigit itu harus 3 kali bulak balik gerbang sekolah untuk bisa menawarkan majalah ke sekolah... Hingga Allah SWT menyadarkan saya bahwa Dagang itu salah satu pekerjaan yang Mulia... yang di contohkan oleh Rasull bahkan sebagian keterangan menegaskan bahwa ;

  PEDAGANG YANG JUJUR AKAN DISANDINGKAN DENGAN ULAMA DAN MUJAHID YANG BERJUANG DI JALAN ALLAH

Yahkurang lebih seperti itulah. Bahkan ada banyak keutamaan - keutamaan bagi seorang pedagang dibanding dengan pegawai sekalipun itu jabatannya setinggi langgit... tetap kemerdekaan hanyalah bagi pedagang yang berdikari. Ups... malah ngelantur nih..

Kembali ke benang merah. Hp 10jt yang saya maksudkan yaitu SAMSUNG S7edge yang mana awal kisah saya pernah mendengar kabar kecanggihan serta kefuturistikan SAMSUNG S6 yang pinggirnya melengkung dari kaka ipar saya 1 tahun sebelum S7 Lahir dan waktu itu saya belum menikah dan belum minat dengan brand asal Korea ini. Saya itu pecinta Sony & Nokia tapi HP yang waktu itu digunakan adalah Oppo Joy Plus x_x. To The Point aja karena waktu itu saya gak punya cukup uang untuk beli gadget dengan harga di atas 1juta.

Tepatnya bulan Ramadhan isteri tercinta minta dibelikan HP baru. Saya masih ingat waktu itu maunya Oppo F1s Rose Gold dan memang lagi booming tuh barang... bagi CW khususnya, Istri teman pun udah upload tuh... dan saya hanya mengiyakan tanpa memberi kepastian kapan mau di belikannya. Hari demi hari istri terus berbicara mengenai HP hingga dia sampaikan bahwa Hp galaxy V nya itu mau di kasih ke adiknya, kasian dia gak punya HP mana nanti kan mau ikut Jualan. Dari sinilah saya mulai berfikir hingga suatu malam sehabis belanja baju buat lebaran saya mampir dulu tuh ke Konter Teman waktu STM kebetulan dia tuh barangnya bagus-bagus, rencana sih cuman liat-liat dulu kali aja ada F1s sekenan... singgahlah kita di Konter dan liat-liat deh barang yang ada... temen nyodorinnya A7.. Note6 Xperia Z dan S7 yang harganya diatas 4jutaan... dan waktu itu saya bilang.. duh Om... Soak lah tong nawarkeun hp nu kararitu... begitulah kurang lebih yang saya katakan. Hingga istri menunjuk pada salah satu Dus bertulidkan SAMSUNG On5 Life Style Edision... yang mana terdapat dua warna yaitu Rose Gold dan Gold yang pada akhirnya istri kepincut pada warna Rose Gold. Berapa nih bos? 2,25jt Wih...pas keun we lah 2jt nya... bujuk punya bujuk akhirnya ngasih tuh teman seSTM dulu... dan berhubung tawaran disetujui ya udah beli deh tu On5 buat si Cinta.

Tidak lama teman bertanya kamu pake Hp apa gin? Dan saya jeluarkan si Oppo Joy Plus... hiss... meski dia bilang bagus lah... tapi jelas tampak bahwa HP ini kuno sekali. Dan pulang lah saya dengan wajah berseri-seri si Cinta karena dapet THR HP.

Saya pernah membaca bahwa jika kita membahagiakan istri, rezeki akan ditambah. Dan memang benar itu saya rasakan sendiri banyak hal yang saya alami soalnya.

Alhamdulillah tahun ini orderan paket materi banyak dan seiring banyaknya BBM,WA,SMS dan Call yang masuk tak jarang Hp Oppoku Lag dan Hangg... belum lagi memory yang full... pokonya bisa di katakan inilah saatnya berganti HP dan adik paling kecilpun sudah meminta hp tuh.. ke mamah.

Hingga pada suatu malam saya main kembali ke konter teman dan menanyakan HP yang bagus dengan harga murah.. namun sang teman pun malah menawarkan SAMSUNG A7 dan S7edge saya bertanya harga barunya berapa nih S7edge ? Kana 10 - 12jt an lah kumaha garansina kalo ini sein indonesia aman lah... Gimana tuh ketahanannya, asa salempang kana SAMSUNG mah euy... dia bilang selama ini jual HP SAMSUNG Seri Atas alhamdulillah gak pernah ada komplen ya kecuali seri menengah kebawah osok aya gin...

Dan diapun sodorkan HP S7edge yang dipakainya... sok we oprekan... dan baru nih saya pegang HP ginian... sebenarnya fitur sama aja... bedanya kita bisa instal aplikasi apapun tanpa takut lag dan ruang/memory tidak cukup... belum lagi Anti Air dan Hasil Kameranya yang gak nahann... temen kasih liat vidio ketika berenang dalam air dan itu sangat jelas... serta potret malam hari yang jelas pula disinilah saya mulai tertarik. Belum lagi aplikasi Office yang lancar jaya dan lengkap bener-bener HP yang di rancang untuk dapat bekerja berat. Sayapun pulang dan besoknya saya jalan-jalan ke Plaza Asia menanyakan harga nih Hp dan benarlah barga untuk S7 9,jt dan S7edge 10,jt namun saya terus berfikir masa iya sih beli HP seharga motor ?@#$... apa saya udah pantes???..

Sayapunkembali pulang ke banjar dan mulai berdo'a tuh berilah hal terbaik untuk saya ya allah. Beberapa hari sayapun kembali lagi ke konter untuk beli HP yang rencananya SAMSUNG J3 eh temen nyodorin S7edge yeuh gin babaturan nga gade 5jt bisi arek mah. Saya sempat menolak, tapi teman memberi gambaran kalo kamu gade mah HP bisa di oprek jaba uang gak hilang.. moal lama da samingguan paling.. difikir-fikir iyah juga y kapan lagi coba nengteng HP keren gini... dan deal akhirnya HP saya gadai...

Disinilah mulai terasa manfaat dan bener-menunjang HP Keren ini salah satunya jika malam hari saya transfer pembayaran pasti harus cari tempat terang untuk foto, begitupun jika konsumen minta gambar pasti burem... beda dengan S7edge ini yang selalu kinclong sekalipun di pencahayaan yang kurang. Sayapun masuk ke office dan download data yang telah di upload ke office online 4 tahun lalu dan ternyata dapat berjalan, akhirnya rekaf KAS Hutang dan Pihutang pun saya masukan dan lagi-lagi ketika saya mengedit semuanya berjalan lancar hingga pada akhirnya Komputerpun jarang digunakan, update blog pun di S7edge bahkan postingan ini tuh saya ketik di S7edge ini, dengan layar yang lebar dan jernih sungguh memanjakan kita. Salah satu hal yang menarik bagi saya, suatu hari pernah ada selisih angsuran yang mana posisi saya lagi di jalan, kalo dulu harus pulang dulu nyalain komputer tuh yah tapi sekarang bisa pada genggaman tanggan.. al hasil S7edge ini benar-benar menunjang usaha saya.

Foto bareng iPhone 6s punya
Sepupu | yeah...

Kembali setelah beberapa hari HP mau di tebus, sayapun mengembalikannya.

Nah karena sudah tau fungsi dan manfaatnya akhirnya ke esokan harinya saya memutuskan untuk meminang SAMSUNG S7edge.

Alhamdulillah sampai detik ini saya tidak pernah merasa kecewa denga S7edge, yang ada sungguh menunjang dalam pekerjaan.

Disinilah kembali saya merasakan bahwa allah akan memberikan sesuatu sesuai passion kita, rencana mau beli HP standar eh malah dikasih yang super. Dan begitupun Rezeki yang di berikan dari arah yang tidak terduga. Sungguh maha kuasa allah dengan segala kekuasaan dan kemuliaannya.

Semoga kita bisa selalu bersyukur dan yakin akan kuasa dan firmannya. Amin....


Tentang Ginda Buku

Pria yang lahir dari keluarga sederhana dengan hobi bersepedah, yang telah memulai usaha dibidang perbukuan PAUD sejak 2012. Terimakasih atas kunjungannya, salam Sehat, Cerdas, Ceria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Follow by Email

Translate

Note

Terimakasih atas minat dan kepercayaan anda kepada kami. Untuk setiap teransaksi akan kami proses secepat mungkin, dan apabila terjadi keterlambatan mohon memaklumi karena keterbatasan waktu, sarana dan prasarana yang terkadang mengalami kendala.