SELAMAT DATANG DI GINDA BUKU

Distributor Buku TK PAUD dan RA | Perjalanan Hidup Owner
Temukan Saya di

Bukan Sekedar Meja



By  Ginda Buku     15.48    Label: 
Meja Kerjaku Dari Waktu Ke Waktu


Siapa orang yang tidak memerlukan meja sih? Yes... pasti semua orang akan memerlukannya apalagi jika posisinya sebagai pengusaha masa iya gak punya meja xixixixi.... Akan tetapi disini saya akan mengabadikan meja-meja yang sangat berjasa yang menemani karir saya sebagai pedagang.

Mulai dari Meja di tahun 2012.
Ini meja dapet bawa bapak dari pekerjaannya, bapak itu seorang karyawan di salah satu Distributor yang ada di Kota Tasikmalaya, jabatannya rendah sekali yaitu sebagai Helper Gudang ya semacam pembantu gudang gitu kali yah, kerjanya itu naik dan nurunkan barang, ngitungin stok gudang, cek barang kadaluarsa pokonya yang menanggung jawab gudang deh.. pertamakali main ke Gudang bapak itu waktu kelas 4 SD karena di Rumah Gak ada siapa-siapa tuh yah dan entah kenapa jadi pengen main ke tempat kerja Bapak dan yes.... yang namanya gudang di fikiran anak kecil itu gak seperti yang ada didepan mata.. tinggi barang hingga 4 sampe 5 meter dan panjang entah berapa meter cukup mengejutkan saya, dan selanjutnya ketika saya STM dan Ketika Belajar Mobil dan disinilah mulai terfikirkan saya harus menjadi lebih baik dari orang tua. Ngeri juga denger kalo bongkar barang sampe 2 fuso/teronton hanya oleh 4 orang kan x_x. Dan alhamdulilah saya termotivasi dari tulisan Aan penulis Rahasia Sukses Cina yang mana bacaannya kurang lebih.

"Jika ayahnya penjual asongan, maka anaknya harus punya warung, cucunya punya toko"

Belum lagi saya pernah baca meme yang bacaannya kurang lebih :

"Dengan kamu menjadi lebih baik dari orang tuamu, Itu sudah menjadi wujud bakti terbaikmu"

Begitulah kira-kira... dan meja ini adalah meja bekas dari kantor yang telah mengalami peremajaan dan bekasnya Bapak ambil pulang, awalnya saya sempet ngeledek juga ngapain pak meja reyot gitu di bawa kerumah, memang dibawanya dala bentuk belum di rangkai dab tripbloknya pada merudul gitu... eh gak taunya setelah saya lulus STM dan mencoba jualan ternyata meja reyot ini yang saya gunakan xixixii... nah itulah Bapak saya selama barang belum lapuk bener pasti dimanfaatak, bahkan bapa tuh bikin saung depan rumah hampir 80% dari bekas orang yang mau di buang.

Meja kerja pertamaku
Dengan tagihan yang masih recehnya :)

Sampai sekarang saya suka senyum kalo liat foto ini, bener-bener bersejarah soalnya... ini adalah fasilitas pertama saya mulai dari :

  • Meja ; Ini boleh minta dari bapak, pak meja jelek saya pake aja yah... jelek ini ko :p
  • Printer : Sebenernya ini tuh printer kaka, tapi namanya perempuan kebanyakan gak ngertinya, jadi disimpen di saya aja.
  • Dompet : Saya selalu inget dengan dompet satu ini, bagaimana tidak dompet yang di belikan oleh mamah dari waktu SMP yang milihnya warnanya bareng.. modelnya bareng.. ke kasanya bareng.. pas di rumah baru ngeh.. tulisannya Planet Ocean GIRLS... Dalam artian Ini dompet untuk CW bin Wanita (T.T) tapi untungnya saya tuh cuek untungnya...
  • Hp : Ini HP saya beli dari temen bapak saya seharga 350.000 okeh lah pada jamannya ini hape Nokia 6600 HP nya artis tapi di zaman saya beli ini Hp nya tukang rongsok :p dan malah ada selentingan kemahalan itu 350.000 udah bateenya cepet habis... virus permanen... yang auto ngirim porno gerapi.. gitu bari gak ada file nya, ngenesnya pas karya wisata se Guru SD tiap nyalain blutut pasti kiriman dari Ginda Porno yang pertama ke detek... Tengsin kan (T.T)
  • Hotwhells : Nah untuk mainan yang satu ini teman ketika koneksi lola.. maklum jaringan smartfren waktu ini cepet banget.. dan memang untuk mobilan ini saya pengen banget dari waktu SD tapi untuk ukuran keluarga saya itu cukup mahal mainan gitu seharga segitu.
  • Komputer : Ini nih yang paling bersejarah dalam perkembangan fasilitas komputer Ginda yang kini ada 4. Asal muasalnya dari komputer ini, berawal dari nyoba ikut BO Jualan Obat Herbal bareng temen mau tak mau saya harus punya komputernya dong? Nah karena gak punya jadinya nebeng dulu deh ke notebook asus ePC punya kaka, tepatnya malam hari ketika itu notebook nganggur... saya selalu promosiin tuh obat yang namanya Xamthone Plus, Jelly Gamat, dan Ace Max's bikin blog sana sini.. bikin web... spam sana sini sanpai penghasilanpun mulai datang... masih ingat tuh konsumen pertama saya itu di kirim ke salah satu universitas di jawa, seneng banget tuh... sampai makin sini saya kumpulin uang buat ngerakit komputer yah apa lagi kalo bukan biar murah..ngirit gitu. Dan langsung teringat pada teman dekat STMku fahmi karena saya tau dia tuh punya PC rakitan dan pada waktu itu posisinya lagi kuliah tentu punya laptop dan sinfkat cerita benar saja alhasil PC nya tinggal mobo, cpu, lancars, memory 1gb, PS gak tah ada ato tidak lupa saya alhasil untuk dapat berjalan saya perlu hardisk dan kebetulan kaka punya PC rusak yang alhamdulillahnya hardisnya masih okeh nah dirakitlah tuh PC dengan kesing hasil beli di gudang rongsok sekolah. Untuk monitor saya nyisihkan lagi dari penghasilan yang selanjutnya dapat donasi dari kaka dan akhirnya tinggal beli mouse seharga 25.000 nyala deh komputerku. Alhamdulilah setelah berjalan satu tahuh bisa berkembang.

Masa-masa jualan Obat Herbal Online

Masih moment Jualan Obat Herbal Online dengan membagi waktu pagi sampe siang jualan majalah ke Paud-paud dan siang sampe subuh online ngurusin Blog dan Web akhirnya bisa kebeli 2 PC Acer Builtup dan meja kaya + kursi kerja. Disini saya mulai berasa bergairah dalam bekerja namun disini saya tidak fokus pada penjualan tetapi lebih pada pembekalan ilmu dan pengalaman. Tentu karena saya masih muda satu-satunya jalan ya belajar dari yang lebih dulu. Caranya? Ya membaca biografi-biografi orang-orang yang sukses. Dan alhamdulillah hingga sekarang saya mendapatkan ketenangan dalam berbisnis. Saya masih ingat dulu teman saya sempat menyarankan kalo penjualan naik buku tinggalkan saja dan fokus di obat herbal. Namun alhamdulillah saya lebih memilih buku daripada obat, selain daripada buku adalah gudang ilmu yang saya kurang srek dengan jualan obat yaitu Keanehan satu obat yang bisa menyembuhkan segala macam penyakit belum lagi nyepam/nyampah fi forum dan blog orang lain.

Nah untuk Meja terakhir ini merupakan meja dambaan saya sejak awal online saya suka liat gambar-gambar kantor besar pakenya meja ginian dan kini dapat dengan mudah di dapatkan di Living Plaza karena di Tasik sudah ada sekarang mah.

Yah begitulah kurang lebih cerita meja-meja yang menemani karirsaya, senernya masih ada keinginan sih yaitu punya meja set direktur yang keren xixixi... tapi untuk saat ini saya hanya masih berusaha.

Tentang Ginda Buku

Pria yang lahir dari keluarga sederhana dengan hobi bersepedah, yang telah memulai usaha dibidang perbukuan PAUD sejak 2012. Terimakasih atas kunjungannya, salam Sehat, Cerdas, Ceria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Follow by Email

Translate

Note

Terimakasih atas minat dan kepercayaan anda kepada kami. Untuk setiap teransaksi akan kami proses secepat mungkin, dan apabila terjadi keterlambatan mohon memaklumi karena keterbatasan waktu, sarana dan prasarana yang terkadang mengalami kendala.